Cerita Liburan Unik, Asyik dan Produktif bersama ASUS UX391UA

Perjalanan pulang selalu menyenangkan. Saya sering merasa gembira bahkan ketika baru memesan tiket kereta. Pendapat saya pribadi, liburan terasyik adalah pulang. Meskipun, saya tahu tubuh dan raga masih di Jakarta, pikiran dan perasaan rasanya sudah sampai di rumah duluan. Menikmati liburan sekaligus membanyangkan quality time bersama keluarga, main sama ponakan, ketemu Ibu atau menikmati kopi pagi tanpa buru buru, ah rasanya rindu ini semakin menggebu. Membayangkan itu semua semangat bekerja seperti kembali menyala-nyala.

Namun, kadang apa yang saya bayangkan tidak seindah kenyatan atau harapan. Saya tidak kebagian tiket kereta, rencana liburan akhir tahun harus tertunda. Saat berpikir pulang naik pesawat, biasanya berpikir lagi, apa tidak lebih baik uangnya buat dikirim ke ortu saja. Apalagi, akhir akhir ini tiket pesawat banyak diprotes netizen karena mahal. Tapi semoga kita semua bisa semakin kaya, agar kangen ini tidak terlalu berat di ongkos hehehe….

Selain itu, pilihan transportasi liburan untuk pulang naik pesawat itu, rasanya juga kurang efektif. Secara nih ya bandara terdekat dari Kab. Tuban adalah Surabaya, butuh perjalanan darat 4 jam. Jadi, menurut saya kereta adalah pilihan tepat, karena bisa turun Stasiun Bojonegoro, kemudian lanjut perjalanan darat cukup 30 menit sampai 1 jam saja sudah sampai rumah tercinta.

Tuhan emang tak selalu memberikan apa yang kita kejar, karena mungkin menyiapkan sesuatu yang lebih besar, saya selalu percaya itu. Gagal liburan sekaligus pulang, membuat saya mencari aktivitas positif yang menarik.  Ketika saya mendapatkan informasi event blogger ghatering bersama asus di Instasory Mbak @MiraSahid. Saya tanpa pikir panjang langsung meniatkan diri untuk ikut, dan akhirnya undangan acara untuk Blogger Ghatering bersama ASUS itu saya terima di email dari Mbak Mira sahid. Saya sangat senang dunk, bisa kopdar lagi dengan man-teman blogger. Sekaligus, menggairahkan kembali motivasi nge-blog.

Asus Blogger Ghaterin

Beruntungnya, pada acara tersebut, saya mendapatkan sebuah doorprize ASUS Zenfone 3 Max 5.5”. Ini mungkin salah satu hal besar itu yang Tuhan persiapkan untukku. Selain itu, saya bersyukur bisa kopdar dengan man-teman blogger lain dan mendapatkan banyak insight menarik. Mengapa mereka sampai saat ini masih nge blog? Rasa penasaranku itu saya tuangkan ke beberapa teman yang saya temui untuk memberikan 3 alasan kenapa masih nge blog.

Berikut ini adalah kompilasi motivasi teman-teman blogger yang senantiasa masih aktif nge-blog. Dalam video berdurasi 6 menit. Saya selipkan curhat dan cerita saya pribadi. Tapi saya sangat senang mendengar cerita-cerita mereka. Berikut ini saya bagikan juga ke teman-teman sekalian, harapanya sih juga bisa memantik motivasi dan mendapatkan inspirasi dari mereka yang masih istiqomah nge-blog.

Selain mendapatkan 3 alasan nge-blog tersebut, pada acara ASUS Blogger ghatering, saya juga mendapatkan informasi menarik tentang ultrabook yang katanya tangguh dan diinjak tidak masalah? Penasaran? Inilah ASUS Zenbook UX391UA. Laptop ini sangat menarik sih. Karena sangat tipis dan ringan tapi tangguh juga.

Saya makin penasaran dengan ultrabook ini saat diperkenalkan di depan. Aku cobain dunk stress test standard. Karena laptop ini sangat tipis, apa benar sih performanya bisa diandalkan.  Saya iseng coba untuk membuka 23-30 tab google chrome secara bersamaan. Dan hasilnya, tidak sampai membuat laptop asus Zenboox UX391UA ini bergeming. Penggunaan memori juga tak berasa. Kalau untuk kebutuhan sehari-hari sebagai blogger, laptop ini bisa jadi salah satu rekomendasi. Selain performa, karena bodynya yang ringan dan tipis. Bisa mudah dibawa kemana aja, tidak berat ketika dimasukin dalam tas. Tidak seperti beban hidup yang teramat berat…apaan dah 😊 Hahah

Laptop Asus

Nah setelah itu saya coba cari spesifikasi lengkap dari laptop ini dan benar saja, ternyata ini salah satu laptop yang meskipun ringan, tipis tapi pesifikasi dewa. Coba perhatikan deh spesifikasi lengkap asus Zenbook S UX391UA.

1. Ringan

Dengan berat hanya 1,2 kg rasanya ini sangat pas bangeet, ga bikin capek punggung atau bahu ketika dibawa kemana aja. Bisa diajak mengarungi naik KRL atau Transjakarta yang penuh sesak tanpa perlu pijet sampai di rumah. Hehehe

2. Tipis

Ramping bangeet. Kalau ketebalan hanya 12,9 mm ini masukkin dalam tas juga ga berasa ada yang mengganjal dan bikin tas berasa masih lega. Bisa digunakan bawa barang yang lain, seperti buku, baju dll. Yang penting jangan terlalu penuh sesak aja.

3. Kokoh

Kesan tipis dan ringan biasanya selalu menghawatirkan sih soal ketangguhan, tapi kalau ASUS Zenbook UX391UA ini sudah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Sudah melalui pengujian ekstrem, guncangan, suhu rendah dan tinggi.

Asus Zenbook UX391UA

Operation System
Windows 10 Home

Processor
Intel® Core™ i7-8550U processor

1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.0GHz) and 8MB cache

Graphics
Integrated Intel® UHD Graphics 620

Display
13.3” LED-backlit Full HD (1920 x 1080) 16:9 glossy screen

5.9mm-thin bezel with 85% screen-to-body ratio

Wide 100% sRGB color gamut

178° wide-view technology

ASUS Eye Care technology for up to 30% blue-light reduction

Memory
16GB 2133MHz LPDDR3 onboard

Storage
512GB PCIe® SSD

Laptop Asus Zenbook UX391UA

More info : https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-S-UX391UA/Tech-Specs/

Kesimpulan yang saya dapatkan sih, cerita liburan kali emang tak selalu seperti yang saya harapkan. Saya gagal pulang, tapi saya mendapatkan banyak kebahagian dan peluang untuk bisa kopdar dengan man-teman. Bisa bawa pulang hadiah hiburan. Serta mendapatkan insight menarik tentang motivasi nge-blog bahkan update info laptop tipis,ringan dan tangguh ASUS Zenbook UX391UA.

Btw, akhir bulan ini, akhirnya saya mendapatkan tiket kereta untuk liburan ke jogja. Tentu saja saya bisa melepas rindu dengan kakak, adik dan ponakan yang ada disana. Rencananya doakan saja Ibu jadi menyusul. So, jangan ditanya, tubuh dan raga saya memang ada di Jakarta tapi sudah pasti kalian bisa tebak  pikiran saya ada dimana sekarang kan? *Mantengin Calender*

Happy nice holiday guys, btw kalian termasuk orang yang setuju ga sik kalau pulang itu termasuk liburan?

Comments
  1. Sumarti Saelan
    • MdarulM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.