Mencari Pemasang Iklan di Blog? Blog Itu bak Warung

Dunia periklanan dalam dunia Blog itu tak ubahnya seperti warung. Kenapa bisa begitu? karena eh karena semakin banyak pengunjung semakin banyak pula yang nitip barang/jasa/iklanya. Betul kan?

Analogi tersebut saya gunakan untuk menjelaskan kepada setiap orang yang bertanya ke saya “ehm benar gak sih nge-blog bisa dapat duit? | benar | Kok bisa? (biasanya pertanyaan “kok bisa” ,”gimana caranya?” akan selalu muncul setelah pertanyaan diatas). Nah untuk menjelaskan bagaimana caranya dapat uang dari blog kepada orang yang belajar tentang monetizing di dunia blog seringkali saya menggunakan istilah Blog = Warung.

Blog itu bisa kita anggap sebuah warung, kalau banyak pengunjung yang datang ke warung kita itu tentu bisa menarik perhatian orang dan tidak jarang orang jadi terpikir untuk menitipkan barang dagangan ke warung tersebut.
Akan tetapi kalau sebuah warung sepi pengunjung iya sih menarik perhatian tapi siapa juga yang akan nitip barang dagangan ke warung tersebut kalau mengunjungi aja ogah. Betul kan?

Jadi, kalau ingin menarik iklan di blog kita, ingin mendapatkan uang dari sebuah blog sudah tentu pada tahu kan apa yang perlu dilakukan terlebih dahulu. apa itu? yah of course buatlah para pengunjung datang ke blog, buatlah blog kita rame dan kita tunggu hasilnya. Kalau belum ada yang melirik dan mengunjungi bahkan yah bagaimana bisa kita membuat blog kita semakin ramai pengunjung update postingan yang informatif, menarik dan disukai para pengunjung betul bukan?

Setelah itu semua dilakukan bisa deh mendaftarkan Blog anda ke Idblognetwork.com, Google Adsense, adstars, sitti dll,

Nah dengan membaca artikel ini saya tidak menjamin saya lebih pintar dari anda, lebih cakep dari anda dan lebih “KAYA” dari anda karena dengan artikel ini juga saya berusaha untuk menarik pengunjung ke blog saya termasuk anda para pembaca blog http://mdarulm.net

Saya sama seperti seorang blogger pada umumnya cuman bisa Posting dan Komentarrrrrrrrrrrr.

Salam Blogpreneur Indonesia

Comments
  1. Dhimas
  2. infopcrakitan
    • MdarulM
  3. oyong Ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *