Mengesankan, Sepeda Lipat Teknologi Taiwan

Sebagian orang mengartikan libur adalah hari dimana kita bisa bermalas-malasan dan istirahat total. Seakan ingin membalas dendam dengan segala keruwetan dan kesibukan dalam rutinitas sehari-hari. Namun, saya pernah dinasehati oleh seseorang libur itu adalah istirahat dari rutinitas sehari-hari yang menjenuhkan atau membosankan. Nah hari minggu (06/09/13) kemarin kebetulan sekali saya bersama nak-kanak Blogger Madura @Plat_M mendapat undangan untuk menyaksikan sebuah pameran teknologi yang bertemakan “Taiwan Execellence, Excelllent Lifestyles in Tour” yang di gelar di Mal Grand City Surabaya. Ya kita liburan sambil jalan-jalan Cuy….

Sebagian dari kami yang sedang sibuk dengan rutinitas sehari-hari ada yang mengajar, bekerja, bantu orang tua dan bahkan mikirn deadline Skripsi tertarik untuk mengikuti acara tersebut sebagai saran untuk melepas kepenatan dan jalan-jalan di mall #eaa. .termasuk di dalamnya adalah saya.

Berangkat dari Bangkalan Madura dan janjian di SURAMADU pagi itu kami menikmati suasana liburan dan merasakan kembali rasa kebersamaan dalam komunitas Blogger Madura Plat-M tersebut. Ya saya lebih suka menyebutnya jalan-jalan ini disebut luntang-luntung produktif dan keluyuran ilmiah (meminjam istilah pak @RomiSW) kami menghadiri acara pameran teknologi dari “TAIWAN EXCELLENCE ” untuk merefresh pikiran dan juga sekalian cuci mata di mall. #eaaa.

Acara Taiwan Excellence ini adalah sebuah acara yang memamerkan produk-produk teknologi yang dibuat oleh negara Taiwan diantaranya : Acer,Asus,Ben,Trancend dll. Nah kebanyakan dari kami juga baru tahu dan secara serempak membulatkan mulut mengeluarkan suara “ooooo” ternyata itu buatan Taiwan. Apakah kalian juga baru tahu bahwa produk tersebut yang sudah banyak dipakai orang Indonesia atau bahkan anda punya salah satu brand tersebut adalah produk Taiwan. kalau jawabanya Iya. Oke berarti kita sama. *toss*

Selain mengikuti jalanya acara, kami juga mencoba produk teknologi dari Taiwan tersebut. Saya sangat beruntung dari teman-teman yang lain…kenapa? karena dari sekian banyak orang yang datang di TKP kebetulan saya yang diberi keleluasaan untuk mencoba salah satu produk teknologi dari Taiwan yang berupa sepeda lipat yang futuristik, unik, menarik dan sedikit nyentrik seperti pada gambar berikut ini :…cantik kan? eh maksudnya tampan kan…

Sepeda Lipat Taiwan
Sepeda Lipat Taiwan

Dan yang paling menarik dari sepeda lipat ini selain dari modelnya yang futuristik dan menarik sepeda ini tidak seperti sepeda lipat biasanya. Karena sepeda ini terjamin kebersihanya sebab tidak menggunakan rantai pada umumnya sepeda lipat tapi menggunakan belt seperti pada tali karet yang umumnya digunakan pada belt diesel. Tahu yang kumaksud kan? karet itu lho…

Oiya Sepeda Lipat Taiwan ini cukup canggih dalam hal lipat melipat karena mudah dibawa kemana aja tanpa perlu diangkat. Kalau umpama menggunakan sepeda yang bisa dilipat tapi untuk membawanya kemana-mana apa anda perlu mengangkatnya? nah tidak dengan sepeda lipat ini..cukup dilipat dengan baik, kemudian tinggal didorong….Mudah kan?

Sepeda Lipat dan didorong
Sepeda Lipat dan didorong

Dan berikut ini adalah cara yang salah untuk menggunakan Sepeda Lipat Stride 5.0 ini :

Cara Salah Sepeda Lipat
Cara Salah Sepeda Lipat

Dari informasi yang saya dapat bahwa sepeda lipat Taiwan ini bernama Stride 5.0. Ditujukan untuk orang yang minimal punya tinggi 150 cm. Ada juga versi sepeda lipat mini bagi yang tinggi kurang dari 150 cm. Saya cukup beruntung jadi satu-satunya orang yang test drive sepeda ini di Mall Grand city…btw mengelilingi sepeda lipat di Mall Grand City itu butuh mental berani malu lho hehehe soalnya pasti jadi perhatian pasang mata waktuu itu šŸ˜€

So, dari acara tersebut disimpulkan bawah teknologi saat ini sudah banyak berkembang dan apakah kita sudah siap untuk menyongosong perkembangan teknologi tersebut.?

Ini cerita tentang aktivitas liburanku dan jalan-jalan sekaligus luntang-luntung produktif bersama nak-kanak Plat-M. Bagaimana dengan liburan kalian Rangeeer?

28 thoughts on “Mengesankan, Sepeda Lipat Teknologi Taiwan”

    • Dear Wahyu,

      Nganu Bun, barang teknologi itu emang harus mahal..kan itu buah pemikiran yang penuh dg inovasi. Yah hargane mahal ki sudah biasa..teknologi gitu lho..hehehe

      Reply
  1. Kemarin tak kira pas disuruh maju tuh hadiahnya sepeda lipat itu, eh ternyata dapet bingkisan. Tapi lumayan lah nguji mental di Mall sebesar itu. hehehe šŸ˜€

    Reply
  2. kereeennnn rul.. aku yo pengen tuku sepeda lipat tp kapan2 ae heheh
    btw kok tambah kuru? padahal biyen neng jakarta kowe wes rodo lemu lan ganteng e

    Reply
    • Dear Mas Tomi,

      Sepeda lipate gawe sepeda santai ya iki emang asyik nek tuku kapan2 yen wes cukup duite hehehe…EHm mosok kurus ye Om TOm? heheh btw, dibilang ganteng sama cowok rasane aneh hehehehe suwun lek

      Reply
    • Dear Rotyyu,

      Lebih cocok juga lho dibawa masuk Busway, bisa dilipat dan pedal sepeda itu jug bisa dilipat dan paling penting gak ada oli atau cairan yang bisa mengotori orang lain. Karena Stride 5.0 ini pake Belt seperti yg tersebut diatas..ehm kalau naik pesawat? akh ngapain naik pesawat bawa sepeda hehehe šŸ™‚

      Reply
    • Dear Mbak Indah,

      Harganya sih cuma..iya cuma 5-10 jutaan yang versi Stride 5.0 ini Mbak. Harga segitu sudah dapat motor matic belum ya? kalo motor matic yg second mungkin dapat Mbak….Btw, makasih saran dan masukannya Mbak. Semoga bisa lebih baik lagi…:)

      Reply
    • Mba Juli, aku tertarik sama komentar embak..
      Mau nanya Mba, gimana sih contoh artikel yang gak mubazir kata?.. Boleh ajarin ndak šŸ˜€
      Aku masih pemula dan butuh banyak belajar.
      šŸ™

      Reply
  3. Indonesia bisa bikin apa yach kang? Sepeda itu hal sepele. namun, dengan sentuhan orang2 cerdas jadi mahal. sayangnya orang cerdas di negeri ini nggak kepake yah kang? salam kenal kang?

    Reply
    • Dear Ibrahim,

      Salam kenal juga kang, Indonesia ada Mobil ESEMKA Jokowi, Mobil Listriknya Dahlan Iskan, dll. Sebenarnya emang banyak lho Indonesia punya. Orang cerdas Indonesia lebih makmur hidupnya kalau di luar negeri, makanya banyak yg gak pulang ke Indonesia šŸ™‚

      Reply
  4. di kampung saya sepeda lipat ini dah bberapa orang yang punya mas, mang keren abis, jadi inget sama film jadul yang pernah saya lihat dulu kalau g salah mc guifer, sepedanya bisa dilipat dan di masukin ke dalam tasnya, keren

    Reply
    • Dear Rizky,

      Lha kok sangar tenan, di kampunge sampean orangnya sudah ada yag punya sepeda lipat harga 11 juta begini? nek di kampungku sik masih belum ada, masih suka beli sapi atau kambing :D. Wah teknologi emang dulu awalnya cuman imajinasi lama-lama jadi kenyataan…dulu cuman ada di film sekarang hampir bisa dikatakan sudah ada dalam kenyataan šŸ™‚

      Reply
  5. tak terlalu sangat sih mas sebenarnya, wong rata2 sepedanya kiriman dari taiwan, soalnya di kampung saya banyak yang kerja di taiwan mas, dan sudah ngakar disana

    Reply
    • Dear Rizky,

      owh gitu banyk yg jadi TKI di Taiwan ya, kalau di kampung saya juga ada sih yg kerja di Luar negeri. emang gitu ya biasanya pulang bawa barang2 yg katanya murah…wah di Taiwan byk yg kerja jadi apa Bro?

      Reply
  6. kalau saya pribadi sih uang 11 juta dari pada buat beli sepeda doank, mending saya pakai buat modah usaha, di kampungnya sampean banyak yang ngon sapi ma kambing yah mas, berarti sama kalau gt mas, di kampung saya rata petani dan ngon2ane kalau g sapi yah kabing

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.