Pengalaman Berharga sebagai Hadiah Perpisahan Bersama Traveloka Xperience

“Bagaimana bisa tiba-tiba ada bungkusan di kursi ini?” gumam saya sore itu.

Sesaat kemudian, teman di samping saya bilang, “Barang itu dari Inggit.” Ia melanjutkan lagi jika barang tersebut adalah untuk saya. Lah, saya tentu kaget, dalam rangka apa? Saya tidak sedang berulang tahun. Setelah saya konfirmasi ke Inggit, dia mengiyakan jika barang itu memang buat saya. Dia melarang saya untuk membuka barang itu di kantor.

Ternyata hari itu adalah hari terakhir Inggit di kantor. Dia memberikan kado itu sebagai hadiah perpisahan karena dia akan resign. Saya pun menerima dengan senang hati, apalagi gratis. Ya, kan? Kemudian, after office hour Inggit ngajakin makan malam di Ikkudo Ichi Artha Gading. Sekalian kumpul bareng teman-teman sebagai farewell party. Kayaknya hari itu adalah hari keberuntungan saya karena mendapatkan hadiah dan juga makan gratis.

Namun, sebenarnya ada rasa sedih juga, satu lagi rekan kerja harus resign. Saya sempat menulis pengalaman tentang 5 hal penting saat rekan kerja resign. Selalu tidak mudah, but that’s life. Ada sebuah quote,People come and go in our life but memories stay forever” – Debasish Mrida

Selesai makan malam, teman-teman ngajakin main dulu. Kita belum tahu mau ke mana, yang jelas ingin menikmati waktu bersama, dengan pertimbangan bisa jadi kami akan sulit bertemu setelah Inggit resign. Akhirnya kami browsing tempat asyik di sekitar Kelapa Gading. Ada apa aja ya di sekitar Kelapa Gading? Terus mau ngapain? *Bingung deh*

Setelah browsing beberapa menit, saya belum menemukan ide mau ngapain. Tiba-tiba saya ingat tentang Traveloka Xperience. Waktu itu teman saya menggunakan Aplikasi Traveloka Xperience saat main di Universal Studio Singapore. Dan tahu, nggak? Ternyata kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari tempat yang asyik untuk mendapatkan sebuah pengalaman. Mau tempat main, tempat makan, tempat nongkrong. Lengkap banget, deh.

Fit n Fun Mall of Indonesia

Ada apa saja di Traveloka Xperience? Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di aplikasi tersebut.

  1. Hiburan

Ada hiburan apa saja di dekat lokasimu? Kita jadi bisa tahu nih misal ada tempat karaoke terdekat atau hiburan lain untuk menikmati pengalaman bersama rekan atau keluarga. Mencari berbagai hiburan jadi semakin mudah deh

  1. Atraksi

Suka nonton atraksi? Jika lokasimu ada di seputar Jakarta, Traveloka Xperience akan merekomendasikan tempat seperti Waterboom, Jakarta Aquarium, Dufan, dan atraksi lainnya. Banyak juga pilihan kota lain loh

  1. Olahraga

Referensi tempat olahraga, gym dan fitness mudah juga ditemukan melalui Traveloka Xperience. Ada yang resolusinya ingin hidup sehat dan gedein lengan atau kecilin perut di tahun ini? Download saja aplikasinya.

  1. Tur

Coba deh dicek, ada tur apa saja yang menarik di kotamu. Kalau di Jakarta, ada tur ke Kepulauan Seribu. Sepertinya seru ya nginap 2 hari 1 malam di sana? Manfaatkan weekend untuk sejenak kabur dari rutinitas kerjamu boleh kan?

Pulau Seribu Tour

  1. Bioskop

Biar gak capek mendongak saat nonton bioskop gara-gara dapat kursi pas depan layar, bisa juga nih beli tiket bioskop sesuai dengan kursi yang kamu suka. Atau beli tiket film favoritmu jauh-jauh hari semakin mudah

  1. Events

Siapa tahu ada acara atau konser yang seru, biar gak kelewat, bisa cek dan pesan dari Traveloka Xperience juga. Mungkin Nella Kharisma atau Via Vallen sedang ada konser di kotamu? Hahaha *Cendol Cendol Dawet dawet. Cendol dawet seger, piro? 500an..ga pake ketan..hehehe

  1. Spa dan Kecantikan

Setelah lelah bekerja, lalu ingin relax di akhir pekan, bisa coba sesekali cek Traveloka Xperience untuk menemukan diskon di tempat spa dan kecantkan favoritmu. Karena kamu berhak untk reward diri kamu sendiri, cuy 🙂

Setelah mengetahui berbagai fitur dari Traveloka Xperience, akhirnya malam itu kami memilih ke Fit & Fun Mall of Indonesia. Kami main trampoline di sana. Harganya 90K (include kaos kaki khusus). Main lompat-lompatan bareng, ketawa bareng, sangat menyenangkan sekali bisa melepas penat dengan melakukan aktivitas di luar rutinitas. Yaa meski berakhir dengan jatuh berkali-kali dan bangun tidur leher agak sedikit sakit. Namun, puas banget bisa main bareng dan seru-seruan bareng. #XperienceSeru

Trampolin Mal of Indonesia

Kemudian malam itu saya menyadari satu hal, kalau mau memberikan hadiah ke orang sekitar kita yang disayang, bisa juga loh sesekali memberikan hadiah berupa pengalaman. Ya, semacam menikmati waktu bersama dengan pengalaman yang luar biasa. Karena selain materi/barang, waktu juga merupakan hal penting yang kita bisa berikan kepada orang lain. Dengan waktu, kita bisa membuat kenangan, mencari pengalaman baru yang membuat hidup kita lebih bahagia.

 

Sementara itu, tahu gak sih kenapa Inggit gak ngebolehin saya buka kadonya di kantor? Kalian ingin tahu gak isinya apaan? Nih saya kasih tahu yaaa, tapi jangan bilang siapa-siapa, hehehe.

Hadiah Resign

Resign Letter

Oh ya, kamu pernah ada pengalaman dapat hadiah atau ngasih hadiah ke rekan kerja yang resign, ga? Saya udah pernah nih, kalau ngasih justru belum pernah deh kayaknya..hehehe parah ya :))

Kamu sedih ga sih ada teman yang resign? Atau justru malah bahagia? Cerita dunk!

Comments
  1. .
    • MdarulM
  2. Jia Yuuki
    • MdarulM

Leave a Reply to Jia Yuuki Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.