Tidak Hanya Untuk Cewek, 9 Mitos dan Fakta Kulit Sehat Berikut Kamu Harus Tahu

Ketika seorang teman mengetahui saya datang ke acara Ghatering Blogger Natasha yang bertemakan Beauty and Myth, teman saya kaget dan antusias sembari bertanya seperti apa acaranya? Bagaimana kok bisa dan dapat apa saja disana, Mas?

Teman saya ini bernama Ani, karena Ani begitu antusias saya juga dengan senang hati menceritakan kisah menghadiri undangan acara Natasha Beauty dan Myth. Acara tersebut membahas masalah yang penting untuk seorang perempuan yakni soal kecantikan dan kesehatan kulit. Eits….tapi jangan salah dengan mengikuti acara Natasha Beauty and Myth saya jadi terkejut dan dapat ilmu baru terutama soal kesehatan kulit. Bahwa tidak hanya untuk cewek, soal kesehatan kulit seyogyanya juga harus menjadi perhatian kalangan cowok bahkan juga dari usia dini, karena setiap kulit manusia itu berbeda dan butuh penanganan khusus. Bahkan disebutkan sekarang sudah mulai banyak juga cowok yang peduli tentang kesehatan kulit. Namun, diakui bahwa cowok datang ke klinik kesehatan Natasha Skin Care pada saat jam-jam sepi atau ketiak pas tidak terlalu ramai banyak cewek. #uhuk

Kemudian lanjut cerita, Saya pun bertanya kepada Ani, “An kamu suka pakai foundation gak An?” Ani menjawab : Iya Mas, ” Begini An, kemarin itu dijelaskan penggunaan foundation itu memang bisa menyamarkan pori-pori sehingga wajah terlihat lebih halus, analoginya kulit kita seperti dilapisi semen sehingga pori-pori tertutup dan wajah terlihat halus. Namun, pemakaian foundation ini, tidak baik bila digunakan setiap hari. Karena apabila digunakan setiap hari, kulit yang dilapisi dengan foundation membuat pori-pori kulit tertutupi dan tak bisa bernafas, keringat tak bisa keluar sehingga mengakibatkan komedo dan akhirnya muncul masalah baru yaitu jerawat. Kemudian Ani Menjawab : “Iya sih Mas, Sampean kok tahu Mas” sambil sedikit tertawa.

Aku pun menjawab : “Makane jadi blogger An biar update informasi, biar bisa ikut ghatering blogger Natasha Beauty and Myth ya dapat banyak ilmu baru An….#Ciegitu #CieNatasha #eaa

Oiya penjelasan tentang Foundation tersebut diatas merupakan salah satu Mitos dan Fakta tetang kesehatan dan kecantikan yang dijelaskan ketika acara Natasha Beauty and Myth. Setelah itu, kemudian saya ceritakan tentang 8 Mitos dan Fakta kencantikan lain yang tidak hanya harus diketahui oleh seorang perempuan tapi juga perlu diketahui untuk seorang cowok. Sambil sruput kopi silahkan simak berikut 8 Mitos dan fakta tentang kesehatan kulit dari penjelasan Dokter Dody Budiarso dalam acara Natasha Beauty and Myth :

1. Perawatan Kulit ke Dokter

Mitos : Sekali melakukan perawatan kulit ke Dokter, akan timbul ketergantungan
Fakta : Salah. Perawatan tidak akan membuat ketergantungan, tapi suatu kebutuhan.
Wajar jika beberapa hari tidak memakai krim, kulit akan tampak lebih kusam. Itu dikarenakan kulit kita terbiasa dengan krim yang mengandung berbagai macam jenis zat untuk nutrisi kulit, pelembab dan pencerahan kulit.

2. Perawatan Kulit Membuat Tipis

Mitos : Perawatan kulit akan membuat kulit tipis dan mudah bermasalah
Fakta : Salah. Perawatan kulit membuat kulit semakin sehat. Kulit akan terasa lebih peka, namun tidak berarti kulit menjadi lebih tipis. Yang terjadi adalah peremajaan kulit. Yang ada di permukaan kulit adalah sel sel kulit baru. Justru sel sel pada lapisan kulit akan bertambah tebal.

3. Remaja Belum Perlu Perawatan Kulit

Mitos : Remaja belum perlu melakukan perawatan kulit, problem jerawat sembuh sendiri
Fakta : Salah. Semakin dini mendeteksi permasalahan, semakin baik. Perawatan kulit sebaiknya dilakukan semenjak dini, saat mulai menginjak usia pubertas dimana keadaan hormonal akan mempengaruhi keadaan kulit., misalnya mulai timbul jerawat.

4. Jerawat Akan Berkurang dengan Bertambah Umur

Mitos : Jerawat akan berkurang sering bertambahnya umur.
Fakta : Salah. Jerawat akan berkurang jika kita mengganti cara hidup, mengonsumsi makanan yang dapat mendetoktikasi dan perawatan teratur.

5. Pria Tidak Perlu Perawatan Wajah

Mitos : Pria tidak perlu melakukan perawatan wajah
Fakta : Salah. Perawatan wajah sudah seharusnya dilakukan semua orang, segala usia. Karena setiap orang memiliki karakter kulitnya masing-masing sehingga penanganannya tidak bisa disamakan. Pria misalnya, mempunyai kulit yang lebih tebal, tekstur kulit lebih kasar, relatif tidak sensitif, lebih berminyak daripada kulit wanita.

6. Facial Membuat Pori-pori Membesar

Mitos : Facial menyebabkan pori-pori besar bahkan bopeng/scar
Fakta : Salah. Facila tidak menyebabkan pori-pori jadi besar karena proses ekstraksi pada salah satu tahapannya. Terjadinya pori-pori besar/melebar/scar oleh karena tekanan yang salah pada saat proses pengerjaan.

7. Foundation Cara Menyamarkan Pori-Pori

Mitos : Foundation adalah cara menyamarkan pori-pori
Fakta : Benar. TAPI satu hal yang harus diingat : Pengaplikasian foundation akan menyumbat pori-pori sehingga kulit tidak bisa bernafas. AKibatnya kulit menjadi tidak sehat jika foundation dipakai setiap hari.

8. Produk Natasha Mengandung Bahan Kimia

Mitos : Produk Natasha mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury/hydroquinone.
Fakta : Salah. Sesuai dengan slogannya “Nature meets technology”, produk Natasha justru terbuat dari bahan-bahan botanical alami yang aman. Diproduksi di pabrik sendiri yang sudah sesuai dengan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) oleh Badan POM, serta mendapat sertifikasi HALAL dari MUI.

9. Perawatan Skin Clinic Mahal

Mitos : Perawatan di Skin clinic pasti mahal
Fakta : Salah. Banyak faktor pendukung yang mempengaruhi efektif/tidaknya sebuah produk perawatan. Yang paling penting tentu perawatan sejak dini, teratur dan atas pengawasan dokter.
Kandungan (isi) jauh lebih penting daripada kemasan yang mewah

Beberapa mitos dan fakta tersebut membuat saya membuka pikiran tentang anugerah Tuhan berupa wajah merupakan suatu hal yang perlu dijaga dengan baik. Karena setiap orang berbeda, setiap orang cantik dan tampan dari dalam dirinya sendiri. Yang penting percaya diri, apa adanya dan nyaman. Setuju kan?

Natasha Skin Care merupakan pusat perawatan wajah dan klinik kecantikan kulit yang memadukan teknologi terkini dalam perawatan kulit dan tenaga profesional, begitu juga terlihat ketika pada acara beauty and Myth yang didampingi langsung oleh Dokter Dody Budiarso. Berikut contoh perawatan wajah natasha yang memadukan teknologi dan kecantikan. Contoh teknologi bisa masuk ke semua bidang manapun termasuk kesehatan. Teknologi tepat guna…

Natasha Skin care didirikan oleh dr. Fredi Setyawan pada tahun 1999 di Ponorogo yang disusul dengan klinik berikutnya di Madiun dan Surabaya pada tahun yang sama, hingga kini NATASHA Skin Clinic Center telah berkembang pesat di seluruh kota-kota di Indonesia. Selalu berkembang hingga sekarang memiliki 86 cabang di seluruh Indonesia dan 1 di Malaysia.  Sebuah produk lokal Indonesia yang sudah merambah tingkat internasional sampai ke luar negeri. Brand lokal Indonesia yang membanggakan nih ya…orang ponorogo mana suaranya?  #CiePonorogo

Dengan menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan kulit pada kesempatan itu di acara Beauty and Myth Natasha juga meluncurkan produk baru untuk Woman, Men dan Teens. Produk baru itu berupa :

Natasha Baru saja merilis “Special Price package” :

Beauty and Myth Natasha

-Anti Acne Package starts from Rp 85.000
-Glowing Package Starts From RP95.000
-Pigmentation Package starts from RP95.000
-Cleansing Package starts form 75.000

Kemudian aku pun bertanya kepada Ani, “Menurutmu harga segitu mahal ga An?” Kalau dilihat dari paketnya, harganya ini masih murah Mas.” Aku pun hanya terdiam.

Yang pasti saya pribadi banyak tahu dan dapat ilmu baru tentang kesehatan dan kecantikan dari acara Ghatering Blogger Natasha Beauty and Myth. Terima kasih ya….

Natasha beauty and myth

Photo by @MbakNyai

Pada akhir perbincangan dengan Ani, aku pun memutuskan untuk memberikan Voucher perawatan Natasha Skin Care. Agar bisa dia gunakan, dia kegirangan dan bahkan lupa bilang terima kasih kepadaku, begitulah nasib cowok, dicampakkan seorang cewek terutama ketika sudah bahas soal kecantikan. Tapi aku cowok kuat…… #eaa….

Dengan hal ini jadi lebih tahu soal kesehatan kulit, bagi seorang cowok sebenarnya mereka juga peduli dengan kesehatan kulit. Namun, kalau bagi saya pribadi untuk datang ke klinik kesehatan dan kecantikan masih butuh dorongan dan penguatan mental. Klinik kecantikan itu kesan pertama yang ada dipikiranku adalah saya akan merasa terasing, tak bisa  dibayangkan pandangan cewek-cewek disana, saya takut terkena seleksi alam karena terpisah jauh dari habitatku. Mungkinkah akan bertahan dalam lingkungan yang masih asing bagiku yaitu klinik kesehatan dan kecantikan. Entahlah ini masalah saya pribadi atau mungkin juga masalah cowok kebanyakan…ini masih misteri, senang kiranya kalau ada yang mau berbagi solusi dari masalah cowok vs klinik kesehatan, menurut pendapatmu bagaimana?

Latest Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.