Pulau Gili Labak Madura, Indah Nyata Bukan Impian

Bagaimana perasaanmu mendapati chat BBM dari seorang cewek yang isinya begini : “ Oh ya tadi malam aku mimpi dirimu?”, seneng-seneng agak GR (Gede Rumongso). Tapi tunggu dulu, hal itu hanya bikin perasaanmu berakhir kecewa, karena lanjutan dari BBM itu adalah “Iyo mimpi perjalanan neng Gili Labak haha”. Dia menjelaskan kalau pada suatu waktu aku pernah pasang foto DP BBM pemandangan Pulau Gili Labak Madura, sepertinya dia sangat tertarik dan penasaran untuk pergi kesana. Cewek cantik tersebut mengatakan pertama kali tahu keindahan pulau gili labak dari status dan foto profil BBM dariku sehingga sampai kebawa mimpi. Ya ampuuun cewek itu gitu..sampai kebawa mimpi? Yaelah

Pulau Gili Labak bak Pulau Pribadi

Bicara soal Pulau Gili Labak Madura, ingatanku kembali ke masa lalu ketika pertama kali datang ke Pulau berpasir putih, air biru dengan hamparan laut yang sangat luas. Pulau Gili Labak  berhias hijau pohon- pohon kelapa serta hanya perlu waktu -+20 menit jalan kaki untuk mengitari seisi pulau. Pulau Gili Labak memang layaknya pulau pribadi dalam dunia mimpi. Namun demikian, Indah Pulau Gili Labak Madura bukan hanya mimpi tapi nyata dan benar adanya. Tak heran bila yang belum pernah kesana sampai terbawa mimpi segala. Colek cewek yang ada di BBM #halah #eaa

Pulau Gili Labak

Pulau Gili Labak by Azizhaddi

Bak Pulau Pribadi Gili Labak

Bak Pulau Pribadi Gili Labak by @Azizhaddi

Indah nian Pulau Perawan

Keunggulan Pulau Gili Labak Madura adalah pulau ini masih perawan, itu kata yang bisa digambarkan pada umumnya tempat yang masih baru dan belum banyak terjamah tangan-tangan manusia. Karena ntuk sampai kesana tidak semudah yang kita kira. Apabila kau datang dari Surabaya langsung saja naik Bus AKAS dari Terminal Bungurasih  tujuan terminal Sumenep dengan harga -+52 ribu kurang lebih 4-5 jam. Kemudian cari angkot (Taxi : Madura) menuju pelabuhan Kali Anget. Setelah itu, menyeberang menuju pulau Talango dengan membayar karcis seharga dua ribu rupiah saja. Sampai di pulau Talango kemudian menuju pulau gili labak Madura.  Jarak tempuh sekitar 2 jam dengan menggunakan perahu nelayan. Dan usahakan untuk booking perahu beberapa hari sebelumnya, agar tidak kecewa bila sudah perjalanan jauh tapi tak dapat perahu. Tapi bila lebih mudahnya akan ada teman-teman dari nak-kanak asli Madura di Sumenep yaitu Alomampa Sumenep yang siap membantu menyediakan fasilitas agar bisa nyaman ke pulau impian Gili Labak Madura tersebut.

Pulau Gili Labak Laut Biru

Pulau Gili Labak Laut Biru by @Azizhaddi

Backpacker Gili Labak

Backpacker Gili Labak by @haqqi

Pulau dengan Keindahan Biota Laut

Selain masih perawan, Pulau Gili Labak punya keindahan biota bawah laut dengan pemandangan trumbu karang, dan keindahan alam bawah laut yang memanjakan mata. Makanya aktivitas snorkeling di pulau Gili Labak jadi daya tarik dan tujuan utama pulau Gili Labak.

Gili Labak Jawa Timur

Gili Labak Jawa Timur by @Azizhaddi

Gili Labak Island

Gili Labak Island

Sebelum menikmati keindahan biota laut kami diajak bersama teman-teman @alomampa_smp untuk membawa kantong kresek besar dan satu per satu memasukkan sampah kedalam kresek. Kemudian pulang membawa sampah dan dibuang ke tempat sampah yang semestinya. Langkah kecil, sepele dan mungkin tak banyak tapi itu pembelajaran bagi diriku pribadi yang masih sering lupa buang sampah pada tempatnya. Jadi, kalau ke Pulau Gili Labak jangan lupa sampahnya bawa pulang ya….:)

Oke Deal?
Oke dunk Oke Lah oke deh…

Keindahan alam pulau yang jarang dikunjungi itu justru pulau yang lebih nikmat untuk dinikmati.

Gili Labak Madura

Gili Labak Madura

Gili Labak Backpacker

Gili Labak Backpacker by @Azizhaddi

Kira-kira kapan kalian ingin datang ke Pulau Gili Labak ? Awas kebawa mimpi lho! Jangan cumin mampi, saatnya bangun dan wujudkan mimpimu jadi kenyataan berpetualang di pulau impian Gili Labak. Pulau dengan cerita indah dan pesona perawannya. Terima kasih nak-kanak @alomampa_SMP mungkin lain kali kita bisa kesana lagi….:

Berikut ini contact nak-kanak @Alomampa_SMP yang mungkin ingin ke Pulau Gili Labak.

Twitter : @Alomampa_SMP

Call/Text/WA: 082337611112

Blog : http://alomampasongennep.blogspot.com

Pin BB : 51885562

Comments
  1. ayu
  2. Wisata Pulau Gili Labak
    • MdarulM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *