Posterous, Sudah Tak Lagi Bisa Posting Terus!

Posterous tutup pada tahun 2013, Posterous merupakan layanan microblogging yang dimulai pada tahun 2008 sempat diakuisisi oleh layanan microblogging yang cukup terkenal yaitu Twitter pada tahun 2012 lalu. Namun, dengan alasan lebih fokus untuk mengembangkan Twitter, kebijakan untuk menutup layanan Posterous pada tahun 2013 ini mungkin akan membuat kecewa para pengguna Posterous karena saat ini pengguna sudah tak bisa lagi posting terus di Posterous. Apakah anda termasuk pengguna Posterous yang kecewa?

Posterous adalah layanan yang memungkinkan kita blogging melalui email, berbagi foto kemudian langsung sharing ke berbagai social media.  Layanan Posterous ini bahkan sempat memiliki kurang lebih 12.3 juta blog sungguh angka yang fantastis.

Yah tapi beginilah dunia maya, dunia bisnis dan dunia startup, ada yang sukses dalam menempuh lika-liku perjalanan startup namun ada juga yang harus kandas di tengah jalan, bahkan setelah sempat diakuisisi oleh perusahaan sebesar Twitter. Mungkin masih ingat tentang nasib serupa yang dialami oleh sosial media buatan anak negeri Koprol yang juga tutup setelah sebelumnya sempat di akuisisi oleh perusahaan besar sekelas Yahoo. Ada juga kisah tentang Google Reader yang tutup bulan Juli 2013 nanti. Hem…mungkinkah ini sudah menjadi hukum alam dan seleksi startup dimana siapa yang kuat bertahan pada jalurnya dialah yang akan menang?

Perjalanan sejarah Posterous cukup sampai pada akhir bulam Mei 2013 seperti informasi pada alamat resmi posterous dot com yang menyebutkan :

Posterous Spaces is no longer available
You can continue to login to Posterous until May 31 and request a backup of your sites. If you need assistance, please see help.posterous.com.

Posterous Tutup

Jadi, bagi pengguna yang sudah mendaftar di Posterous segera Backup data anda, agar tidak kehilangan tulisan-tulisan sejarah anda selama menggunakan Posterous! Segera Login di Posterous dan backup data anda, serta ucapkan selamat tinggal Posterous untuk yang terakhir kalinya!

Koprol : Social media berbasis lokasi yang merupakan asli buatan anak negeri yang pernah di akuisisi Yahoo

Comments
  1. M RUstam Sandegi
    • MdarulM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *