Khawatir Mobil Mogok di Jalan, Bisa Diatasi dengan Cara Berikut Ini!

Ibu sudah sangat khawatir saat mendengar kabar bahwa rombongan keluarga yang berangkat dari Jogja belum juga datang. Pada tengah perjalanan tiba-tiba mobil mogok di Bojonegoro dan waktu sudah malam. Ceritanya keluarga Jogja ingin merayakan lebaran di Jawa Timur. Sudah jadi tradisi agar seluruh keluarga bisa kumpul paling tidak 1 tahun sekali. Ibu sudah berharap segera bertemu dengan cucu-cucu dari Jogja.

Kondisinya malam itu kakak ipar sedang mencoba memperbaiki sendiri penyebab mobil mogok, namun hasilnya nihil. Mencari bantuan bengkel mobil sudah banyak yang tutup. Maklum saja, bengkel-bengkel di Bojonegoro biasanya juga sudah tutup kalau menjelang malam. Jarang sekali bengkel yang buka 24 jam.

Ibu khawatir dengan kondisi cucu-cucu nya, karena masih kecil dan perjalanan jauh dari Jogja pasti melelahkan. Aku yang di rumah sudah “digupuhi” agar segera menyusul dan mencoba mencari bantuan. Usut punya usut mobil mogok panas dan aki soak/tekor. Mesin ga mau di starter dan perlu di service. Sang kakak beralasan, karena aki sudah tekor, perjalanan panjang mudik Jogja-Tuban membuat mobil perlu perhatian lebih, maklum mobil tua, katanya.

Mobil Mogok Aki Soak

Mobil Mogok Aki Soak : Foto from Pixabay.com

Saya pun akhirnya nyusul dari Tuban ke Bojonegoro, mencoba membantu mencari solusi agar mobil bisa jalan sampai rumah. Yaah mau gimana lagi, aki soak harus nyari aki dan tukang service. Akhirnya pertolongan itu datang dari teman adikku, kebetulan meski bengkel sudah tutup. Dengan alasan minta tolong dan terpaksa akhirnya sang temen itu mau membantu. Akhirnya perjalanan bisa dilanjut untuk bertemu dengan keluarga.

Setelah itu kemudian saya tanyakan kepada kakak iparku, sebenarnya kalau mobil mogok di jalan itu karena apa ya?

“Wah banyak sekali, bisa karena busi, kaburasi, kuil, kadang juga kabel putus, atau bensin habis dan lain-lain hahaha. Kalau distarter ga bisa ya jelas karena aki tekor/soak, harus didorong”

Kira-kira gimana ya tips dan trik cara merawat aki?

  • Secara rutin, selalu periksa air aki per bulan, jangan nunggu sampai habis. Kalau sudah berkurang ditambah saja air akinya.

  • Usahakan servis tiap pemakaian 1500 KM

  • Kalau tiba-tiba mogok di tengah jalan, diamkan kira-kira 20 menit. Setelah itu kocok dulu gasnya baru kemudian starter lagi.

  • Jangan suka mencuci mesin mobil yang ada di dalam kap depan. Karena air masuk ke dalam sil dan bikin berkarat mesin.

Apabila mobil mogok di tengah jalan disebabkan karena aki tekor/soak, saat ini sepertiny jauh lebih mudah mencari solusi. Karena bisa menggunakan solusi tepat yang ditawarkan oleh GS Astra Delivery. Dengan layanan antar aki dari Shop&Drive, caranya cukup mudah karena tinggal Call Shop&Drive di nomor 15-000-15

Shop&Drive ini menyediakan layanan GS Astra Delivery, mekanik dari outlet Shop&Drive manapun yang terdekat dengan lokasi serta akan mengantarkan aki yang sesuai dan langsung dapat dipasang ke mobil. Sekali lagi ini memudahkan kan kalau misal kita terjebak di tengah jalan karena mobil mogok yang disebabkan oleh aki tekor atau kendala lain..

Yang paling menarik, pelanggan dari seluruh Indonesia akan dilayani oleh agent Call Shop&Drive secara nonstop 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Kalau pas mobil mogok di tengah jalan, seperti pengalaman diatas, sepertinya bisa teratasi dengan mudah.

Selain itu, ada info menarik karena saat ini #GSAStraDelivery berkerjasama dengan IdBlognetwork sedang mengadakan sebuah kompetisi bercerita/storytelling. Caranya?

Total Hadiah: Rp 21,000,000,- Untuk 3 pemenang.

Kompetisi Bercerita Shop N Drive – #GSAstraDelivery

  • Ceritakan pengalaman dan apa saja yang diketahui tentang layanan antar AKI #GSAstraDelivery dari Shop N Drive

  • Dirimu juga bebas kok menulis cerita pada blog platform apa saja, seperti Blogspot, WordPress, Self-HostingDomain, Medium, Tumblr, Facebook Notes,Google Plus.Minimal 300 kata ya.

  • Yang lebih suka cerita secara visual bisa juga membuat video tentang layanan antar aki #GSAstraDelivery. Khusus Video, Dirimu bisa membuat video pada platform Youtube. Durasi minimum 3 menit ya.

  • Kemudian bisa mendaftarkan posting atau video pada dashboard yang sudah disediakan

  • Menyebarkan konten tulisan dan video menggunakan hashtags #GsAstraDelivery pada setiap akun social media milik peserta , dan di cc kan ke Twitter @shopanddrive @idblognetwork , Instagram @shopanddrive dan @idblognetwork dan Facebook page ShopNdrive di https://www.facebook.com/shopanddrive

  • Kalau merasa lebih kreatif boleh juga mendaftarkan tulisan dan video lebih dari 1.

Shop dan Drive Aki Mobil

Daripada hanya disimpan sendiri, mengapa tidak menceritakan pengalaman unik tentang pengalaman mobil mogok di jalan karena aki. Kemudian bisa menangin hadiah jutaan rupiah..

Kenapa sekarang waktu yang tepat? Ya kapanlagi ada kesempatan berbagi pengalaman dan kesempatan menjadi juara.

Bonusnya, ada juga lho hadiah Referral untuk 3 orang, mendapatkan 10% dari nilai hadiah masing-masing pemenang.

Maksud hadiah referral adalah?

Dirimu bebas menyebarkan informasi adanya kegiatan ini : Kompetisi Bercerita Shop N Drive #GSAstraDelivery. Apabila ada rekan peserta yang ikut mendaftar pada akitivitas ini melalui link referral dirimu. Kemudian kebetulan menang, maka dirimu juga berhak mendapatkan 10% dari hadiah yang diterima oleh rekan peserta tersebut. Keren kan berbagi tidak merugi justru bisa jadi rejeki.

Caranya dapat hadiah referral yaitu?

1. Link Referral bisa didapatkan di dashboard

2. Agar tidak mengganggu, tidak boleh melakukan spamming ya.

3. Aktif ikut berpartisipasi menulis cerita atau membuat video pada Kompetisi Bercerita #GSAstraDelivery

4.Bila Peserta tidak ikut berpartisipasi mengikuti lomba, tetapi teman/rekan/orang yang diajak memenangkan lomba, maka hadiah referral tidak dapat diberikan

Langsung saja klik link referral berikut ini untuk registrasi, kemudian dapatkan link referralmu dan jangan sampai lupa submit tulisanmu sekarang juga!…

http://idblognetwork.com/microsite/shopndrive?refid=24

NB : Lomba dilaksanakan hanya sampai tanggal 30 November 2016. Siapa tahu ceritamu bisa menginspirasi banyak orang untuk berbagi pengalaman yang serupa…Yuuk cerita sekarang juga!

Latest Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.