Hujan Datang, Adakah Teknologi Pembasmi Nyamuk?

Hujan yang dirindukan rakyat Indonesia dan kaum Jomblo itu akhirnya datang. Malam minggu itu tak seperti biasanya. Kedatangan saya bersama man-teman rombongan blogger di Bogor disambut dengan hujan gerimis. Malam minggu yang biasanya saya nikmati dengan marathon nonton anime one piece berubah menjadi seru dan ramai. Alasannya, malam minggu itu saya mengikuti acara Blogger Camp SHARP. Kurang lebih dihadiri 20 orang blogger, acara ini dilaksanakan 2 hari 1 malam. Sabtu, 31 Oktober hingga 1 November 2015. Lokasi yang dipilih pada acara ini berada di daerah Bogor, lebih tepatnya berada di Panjang Jiwo resort – Sentul – Bogor.

Panjang Jiwo Resort
Panjang Jiwo resort ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dipandang. Ada beberapa fasilitas yang disediakan Panjang Jiwo Resort seperti beberapa kamar, ada juga arena pemancingan, serta kolam renang. Dengan suasana sekitar banyak genangan air, disertai hujan yang mulai datang, sudah tentu kewaspadaan tentang nyamuk perlu diperhatikan. Sangat menyebalkan sekali bila suasana nyaman, tentram dan seru seperti itu terganggu dengan serangan nyamuk-nyamuk yang nakal bukan? Tidak hanya itu, bahaya nyamuk bila menggigit bisa membawa penyakit juga patut menjadi perhatian bahkan sampai mengancam jiwa hal ini pasti menjadi concern tersendiri terlebih bila masih punya keluarga yang masih kecil seperti bayi yang kulitnya masih sangat sensitif.

Panjang Jiwo Resort Sentul

Resort Panjang Jiwo Bogor

Kebetulan malam itu, kami mendapatkan informasi terkait teknologi terbaru dari SHARP Indonesia. Yaitu sebuah teknologi #Mosquito Catcher penangkap nyamuk yang menganggu disertai air purifier. Produk unggulan ini diperkenalkan kepada kita secara detail mulai cara kerja dan konsep teknologi yang ditawarkan bagaimana bisa menangkap nyamuk yang menganggu. Seperti apa ulasannya? Coba simak pengalaman saya berikut..

Mosquito Catcher & Mite Catcher

Mosquito Catcher dan Mite Cathcer

Mosquito catcher ini adalah teknologi sharp mutakhir gabungan antara air purifier + penangkap nyamuk. Air purifier berfungsi untuk penjernih udara karena mampu mengeluarkan ion negative dan positif  dengan kemampuan plasmacluster yang menghasilkan kualitas udara lebih bagus. Selain itu, MosquitoCatcher juga  di desain sedemikian rupa agar mampu menangkap banyak nyamuk. Rancangan warna hitam bukan tanpa sebab, karena menurut penelitian nyamuk suka dengan warna hitam sehingga bisa menjebak nyamuk mendekat dan terhisap kedalam mosquito catcher. Serta punya penyaring yang mampu menjernihkan udara. Sangat cocok digunakan didalam  kamar atau dalam rumah dengan jangkauan kurang lebih 30 m2. Jadi, penangkap nyamuk ini justru tidak membuat polusi udara tapi menjernihkan udara. Ini konsep teknologi pembasmi nyamuk yang baru……Aku suka nih dengan perkembangan teknologi ini.

Tidak hanya itu, malam minggu itu kami juga mendapatkan informasi terkait produk mite catcher, berbeda dengan Mosquito Cather. Alat ini diperuntukkan sebagai pembasmi tunga-tungau yang ada di kasur, sofa, karpet dll. cara kerjanya seperti vacuum cleaner namun lebih canggih karena mampu mengeluarkan panas hingga 40 derajat celcius bahkan lebih untuk membunuh tungau-tungau. Karena pasalnya, tungau-tungau yang biasa hidup di ranjang sofa, springbreade kita tersebut bisa mati apabila dipanaskan pada suhu 40 derajat celcius. Artinya, saat menjemur kasur di sinar matahari langsung belum tentu efektif membunuh tungau karena sinar matahari panasnya ke bumi belum sampai 40 derajat celcius. Dengan mite catcher hal ini bisa membasmi tungau dan menyedot kemudian memutar tungau yang tersedot ke dalam mite catcher sehingga efektif untuk menjaga anggota keluarga dari ancaman gatal-gatal karena tungau, serta debu-debu kotor yang kecil yang menyebabkan asma.

Teknologi yang dimiliki SHARP ini menjawab pertanyaan dari judul postingan kali ini. Dengan teknologi yang lebih canggih karena dengan plasma cluster untuk penjernih udara terus dilengkapi dengan penangkap nyamuk. Perkembangan teknologi ini seperti ingin menjawab masalah yang sering digunakan masyarakat untuk membasmi nyamuk, yaitu membasmi nyamuk namun kita juga khawatir ikut terbasmi karena udara atau asap yang dihasilkan oleh pembasmi nyamuk tersebut yang berbahaya bukan hanya untuk nyamuk tapi juga manusia.

Setelah pengenalan produk malam itu, acara dilanjutkan dengan acara santai setelah  BBQ, Live Accoustic serta Hallowen Party, spontan saja menikmati suasana yang jarang ditemui setiap hari senin-jumat. Saya sangat memanfaatkan waktu dan suasana acara blogger camp Sharp tersebut. Enjoy bangeet

User Experience Produk Sharp Indonesia

Sebelum mengistirahatkan badan, seluruh blogger yang telah dibagi kamar-kamar untuk tempat menginap, kami diberikan kesempatan untuk menjajal produk Mosquito Catcher tersebut. Nah ini yang menarik, waktu itu saya bersama 3 orang lain Mas Sandhi, Salman, dan Ari mendapatkan tempat tidur di depan TV dengan kasur tambahan. Tempatnya begitu terbuka, sekalian saja teman saya membuat eksperimen agar tidak menutup salah satu pintu yang ada di tempat sekar jagad agar bisa benar-benar mencoba kehebatan Mosquito Cathcer tersebut. Artinya siap siap aja apakah benar akan ada nyamuk yang berani menghampiri?

Keesokan harinya kami terbangun seperti biasa, tidur kami berempat juga seakan biasa aja tanpa gangguan nyamuk yang berarti. Kami pun curiga, memang tidak ada nyamuk atau memang alat Mosquito Cathcer ini bekerja? Pada sesi testimoni produk dibukalah alat Mosquito Catcher tersebut dan terbongkarlah apakah alat tersebut mampu menangkap nyamuk atau memang tidak ada nyamuk sama sekali? Hasilnya…jeng..jeng Mosquito Catcher berhasil menangkap nyamuk, karena mungkin musim penghujan baru datang nyamuk yang didapatkan tak banyak tapi artinya alat itu memang berhasil mengamankan tidur kami berempat yang udah seperti umpan empuk para nyamuk semalam. Hahaha

Nah, apalagi kita sudah memasuki bulan November, banyak seliweran di timeline posting status November Rain. Kayaknya dengan pengalaman ini, seperti mendapatkan pengetahuan baru dan lebih mengenal produk untuk membasmi nyamuk. Karena banyak sekali produk pembasmi nyamuk kan? Semua menawarkan keunggulan masing-masing dengan begini kita lebih banyak tahu  sebuah produk sebelum benar-benar ingin membeli agar tidak salah membeli atau juga salah memilih kemudian menyesal. Karena salah memilih itu emang tidak enak bukan, terutama memilih kekasih hati.. #eaaa

Pagi itu kami habiskan waktu untuk bersantai sejenak, nyenyak tidur semalam membuat kami semangat beraktivitas di pagi hari, kami pun bangun lebih awal dan tahu apa yang kami lakukan? Yup kita berenang mameen……

Renang Panjang Jiwo

Baiklah, sekilah pengalaman weekend yang menyenangkan saya bagaimana saya bisa bersenang-senang sekaligus dapat ilmu pengetahuan. Oiya, boleh share dunk, apakah di tempat tinggal man-teman sendiri termasuk yang banyak nyamuk ketika musim penghujan datang? Suka dengan pembasmi nyamuk bakar atau yang elektrik nih?

 

Latest Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.