Fuchsia OS, Sistem Operasi Multi Device Buatan Google

Sistem operasi terbaru buatan google ini diberi nama Fuchsia OS. Dikutip dari Android Police, Fuchsia OS bisa berjalan di Laptop, PC, dan Mobile. Sementara itu, kita tahu bahwa pada sistem operasi mobile, google juga sudah mengembangkan Android yang masih menjadi sistem operasi dengan pengguna terbanyak di dunia.  Serta pada desktop ada sistem operasi Chrome OS. Banyak spekulasi yang mengatakan mungkinkah Fuchsia OS akan menggantikan Chrome OS?

Fuchsia OS adalah sistem operasi multi device dirancang khusus agar bisa berjalan di perangkat mobile, laptop maupun desktop.  Tidak hanya itu, Fuchsia OS dikabarkan bisa beroperasi di perangkat berbagai ukuran, bentuk dan skala, berpikir cepat dan cerdas serta bisa digunakan untuk segala macam kebutuhan.Fuchsia

Nama Fuchsia sendiri diambil dari sebuah tanaman yang hidup di Amerika. Untuk lebih jelas, dikutip dari Wikipedia, Fuchsia adalah :

Fuchsia adalah sebuah genus tanaman hias dari keluarga Onargaceae. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Terdapat sekitar 100 spesies tanaman yang tergolong dalam genus ini.

Ahli tanaman asal Perancis, Charles Plumier adalah yang pertama kali menemukan tanaman ini. Pada tahun 1696, Plumier menemukan tanaman ini tumbuh liar di Pulau Hispaniola, Kepulauan Karibia. Kultivasi tanaman ini kemudian diperkenalkan ke Amerika Utara dan Ke Eropa. Di beberapa tempat, tanaman ini terlepas dari kultivasi dan tumbuh liar.  Plumier memberi nama tanaman ini dengan nama Fuchsia untuk menghormati ahli tanaman asal Jerman, Leonhard Fuchs (1501-66).

Tinggi dari tanaman ini adalah sekitar 15 hingga 150 cm, dan dapat menyebar selebar 30 hingga 105 cm.
Pada daerah dengan iklim sedang, tanaman ini biasa berbunga pada waktu musim semi akhir hingga musim gugur awal.

Tanaman ini dapat berbunga selama 12 minggu atau lebih.Sebagai tanaman hias, tanaman dalam golongan ini dinilai relatif sulit untuk dipelihara. Tanaman ini cocok untuk ditanam pada lingkungan yang sejuk dan membutuhkan banyak air.

Dari Techtimes juga mengabarkan bahwa Fuchsia OS dibuat tidak base on Linux, yang menarik adalah apakah proyek Fuchsia OS dari google ini akan menjadi inovasi yang sukses? Ataukah menjadi proyek sampingan google saja? Hanya waktu yang menjawabnya, ada rumor yang mengatakan google akan meluncurkan sistem operasi terbaru pada 2017 nanti.

Kira-kira menurut man -teman apakah Fuchsia OS  dapat menggantikan Chrome OS atau justru menggeser kemapanan sistem operasi mobile seperti Android?

Latest Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.