Cara Mengetahui Jumlah Visitor Tiap Postingan di Google Analytics?

Bagaimana cara mengetahui jumlah visitor pada setiap postingan di blog?.  Inspirasi pertanyaan itu saya dapatkan dari timeline yang di tweet oleh @Shitlicious (10/11/13). Kemudian baru pagi ini saya mencoba mengabadikan pertanyaan tersebut dengan jawaban yang mungkin bermanfaat bagi yang membutuhkan.Karena bila hal itu ditanyakan berarti bisa jadi banyak juga yang belum mengetahui atau bahkan lupa cara mengetahui jumlah visitor tiap postingan khususnya menggunakan Google Analytics.

Google Analytics adalah tool dari Google yang disediakan untuk memantau sebuah website, bisa itu jumlah visitor, pageview, bounce rate dan kata kunci yang masuk ke blog kita, dll. Semuanya ADA! Lalu, dengan menggunakan Google Analytics tersebut diharapkan blogger mampu menganalisa kelebihan dan kekurangan dalam sebuah website. Misal, mengetahui mana postingan yang paling banyak dilihat, kata kunci yang masuk seperti apa? berapa rata-rata waktu yang dibutuhkan orang baca postingan kita? All about your blog menggunakan Google Analytics tersebut.

Untuk itu, sebelum melakukan cara yang akan tersebut dibawah pastikan bahwa blog kalian sudah didaftarkan ke Google Analytics ya. Untuk daftar Google Analytics silahkan dipelajari sendiri caranya cukup gampang kok.

Nah kembali ke topik, kali ini kita bahas bagaimana cara untuk mengetahui jumlah visitor tiap postingan di blog kita dengan menggunakan Google Analytics tersebut seperti yang ditanyakan @Shitlicious berikut :

Kemudian untuk cara mengetahui jumlah visitor tiap postingan di blog kalian, yaitu dengan login ke Google Analytics, kemudian lakukan instruksi seperti yang tersebut dibawah ini untuk melihat jumlah visitor tiap postingan blog.

 

How? It’s so simple kan?

Apabila ada yang tidak berhasil atau masih kurang paham bisa kirim komentar kalian dibawah postingan ini atau kalau ingin ngobrol bisa juga ke akun twitter saya @MdarulM

Btw, @Shitlicious adalah salah satu penulis buku favorit saya lho saya juga punya salah satu bukunya yang berjudul #Skripshit. Saya sangat berterima kasih mendapatkan buku Skripshit tersebut dari salah satu teman @BlogBojonegoro (Komunitas Blogger Bojonegoro) @Fira157 spesial thanks dah buat dia. Dulu aku hanya bisa membaca tulisan dari buku itu. Tapi malam itu aku bisa baca tulisan Shitlicious di tab mention ku…rasanya itu……BIASA. (Padahal seneng hehehe):D Bahkan justu aneh bila dia malah berkata begini *tepokjidat*:

 

Oke sekian dulu perbincangan kita. Cukup mudah bukan cara  mengetahui jumlah visitor tiap postingan blog kalian di Google Analytics ? Semoga bermanfaat

Comments
  1. bocah petualang
    • MdarulM
  2. Hanif Mahaldi
    • MdarulM
      • Hanif Mahaldi
  3. Yos Beda
    • MdarulM
  4. Dhimas Kirana
    • MdarulM
  5. indobrad
    • MdarulM
  6. myobatherbal.com
    • MdarulM
      • izal
  7. berita bola
  8. obatazik
  9. subur syafei
  10. cucukakek
  11. Umar Fadil
  12. Harga Hp Android
  13. Harga Hp Terbaru
  14. Hendri
  15. obat herbal gondok
  16. sabiq
  17. Poetra Warock
  18. jasa seo di jakarta
  19. cputriarty
    • izal
  20. oyong Ilham
  21. Vina
  22. Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *