Akhirnya, BBM for Android dan iPhone Tepati Janji

BBM for Android dan iPhone sempat beredar pada bulan September lalu. Sebelum ditarik kembali karena antusiasme para pengguna baru BBM for Android dan iPhone terlalu besar hingga mengakibatkan pihak Blackberry kembali harus berbenah. Kali ini, akhirnya janji untuk menjajal aplikasi BBM untuk Android dan iPhone itu ditepati. Seperti postingan saya sebelumnya tentang “Orang Pertama menggunakan BBM untuk Android dan iOS” dan “Download Alikasi BBM for Android“.

Sekitar pukul 04.36 AM pagi ini (22 Oktober 2013) saya mendapatkan kiriman email resmi dari pihak Blackberry. Mengabarkan bahwa “BBM for Android and iPhone is here!” artinya bergembiralah para pengguna Android dan iPhone yang telah lama menunggu kepastian peresmian BBM untuk Android tersebut. Sempat tarik ulur launching BBM ini membuat kecewa banyak pengguna sistem operasi Android dan iPhone. Akhirnya kiriman kabar itu benar ada di email saya pagi ini. Janji itu ditepati dan semoga tidak ada lagi tarik ulur sehingga tak membuat para pengguna kecewa dan seperti di PHP oleh Blackberry. #eaaa.

Bagaimana cara menggunakan BBM untuk HP Android dan iOS ini? Sudah dijelaskan dalam email yang dikirim sebagai berikut :

  1. Kunjungi BBM.com dari iPhone atau browser Android untuk mengunduh BBM.
  2. Install aplikasi BBM tersebut dan buka.
  3. Ketika diminta untuk “Masukkan alamat email Anda untuk memeriksa apakah Anda dapat mulai menggunakan BBM”, gunakan alamat email Anda.
  4. Silahkan setting aplikasi BBM di smartphone Anda. Finish

Yang perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan aplikasi BBM untuk Android dan iOS tersebut adalah pastikan smartphone anda terkoneksi Internet. Kemudian cek versi Android dan iOS smartphone Anda. Minimal 4.0 (ICS) untuk Android atau 6.0 untuk pengguna iPhone.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. So, sudakah kalian mencoba BBM for Android dan iPhone di Smartphone kalian Ranger? Bagaimana pendapat kalian?

Comments
  1. Rizkyzone.com
    • MdarulM
  2. Adib Mahdy
  3. bocah petualang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *